728x90 AdSpace

Latest News

PROJECTOR BENQ MS500 P MATI PREMATURE

Kerusakan kerusakan yang terjadi pada projector tentunya bermacam-macam mulai dari lampu pecah, tampilan berbintik, tampilan berubah warna, dsb. Dari masing-masing kerusakan tentunya mempunyai solusi yang berbeda-beda dan biaya yang dikeluarkan pun berbeda.  Misalnya pada projector Benq MS 500 P yang mati secara prematur. Mati premature berarti setelah projector dihidupkan beberapa menit bakna detik kemudian projector mati dengan sendirinya. Kerusakan tersebut sering sekali terjadi pada projector Benq tidak hanya pada Benq MS 500 P saja.
Sumber masalah tersebut terdapat pada Power supply projector yang mengalami kerusakan, baik secara menyeluruh atau hanya beberapa komponen yang terdapat pada power supply saja yang mengalami kerusakan. Pada umumnya kerusakan tersebut masih bisa di repair (di service) apabila kerusakan belum terlalu parah. Berikut kami tampilkan gambar repair PS :




Bagaimana jika PS tersebut tidak bisa direpair? Jika PS projector tersebut tidak bisa di repair maka kita harus menggantikan dengan yang baru, dan harganya pun cukup mahal yaitu antara 30-45% dari pembelian projector baru. Setelah kita mengetahui penyebabnya, kemudian muncul pertanyaan baru yaitu kenapa PS projector tersebut bisa mengalami kerusakan sehingga menyebabkan projector mati prematu?
Salah satu penyebab kerusakan pada PS yaitu proses pematian yang kurang tepat, kebanyakan dari kita dalam mematikan projector langsung mencabut kabel power dari projector tanpa harus menunggu kipas mati terlebih dahulu. Padahal hal tersebut tidak benar. Dalam mematikan projector, setelah kita menekan 2 kali tombol power maka kita harus menunggu kipas sampai benar-benar mati, hal tersebut bertujuan untuk menghentikan kerja semua komponen yang terdapat pada projector benar-benar berhenti. Selain hal tersebut arus listrik yang tidak stabil juga akan mempengaruhinya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: PROJECTOR BENQ MS500 P MATI PREMATURE Description: Rating: 5 Reviewed By: Kang Ujang
Scroll to Top